Minggu, 05 Juli 2015

ROHIS SMAN 1 CIBINONG

Haee Assalamu'alaykum..
Kali ini gue bakal cerita sedikit tentang Eskul atau bahkan boleh dibilang Organisasi Islam yang gue ikuti di sekolah saat ini. ROHIS ya Rohani Islam. Sebuah Eskul yang berada di bawah naungan Allah SWT..MasyaAllah dah Emejing. Masuk Rohis mah gampang tanpa ada Tes, ga diharuskan dari kalangan orang-orang pinter,kaya, hitz, tapi... Rohis cuma buat orang-orang mau Hijrah. Kalo ga hijrah? cuma buat nampang doang? Janganlah. Ikut Rohis harus bisa nunjukin perubahan walaupun perubahan yang masih dalam proses juga gapapa. Life is change, kalo ga change? ga usah hidup. Lah jahat ya.. oke ralat Rohis is Change, kalo ga change? ga usah masuk Syurga.*yang ini lebih kejam*

Sedikit ulasan dari gue. Rohis itu salah satu Eskul di Sekolah yang menurut gue bisa menuntun ke Syurga loh, tapi tergantung gimana kita bisa menjadikan Rohis itu sebuah amal shalih. Maksudnya Amal shalih disini apa tuh? Anak Rohis mah pasti udah pada tau lah ya soal kepanitiaan dalam mengadakan acara-acara Islami apalagi mereka kerjanya pasti ikhlas. Nah dari kerja yang ikhlas karna Allah itu yang bikin salah satu kerja keras kita akan digantikan sebagai Amal jariyah oleh Allah, InsyaAllah. Asal kita ga pernah ngeluh cape ini itulah apalagi kerja untuk dilihat orang lain Naudzubillah.

Menurut gue Rohis itu bisa dibilang keluarga juga bagi gue. Kenapa? karna di Rohis itu sama seperti halnya di keluarga rumah kita. Sama-sama saling mengingatkan jika khilaf, sama-sama mengajarkan, bahkan tempat curhat sekalipun bisa. Gimana ga seneng di Rohis? Haaaah?! Bayangin coba tiap Minggu kita bisa curhat sama Kakak Mentornya secara gratis, Coba kalo ke psikolog pasti bayar kan?. Lebih untungnya lagi adalah ketika kita curhat suatu masalah pasti selalu terjawab dalam Al-Qur'an dan Hadits, tapi ga langsung disebutkan dalam Terjemahan Ayatnya..Yang ngejelasin kakak mentor tercintaaa♥♥ ( Kak Siti dan Kak Nurul). Selain Curhat sama Kakak mentor, kita bisa curhat sama kakak kelas dan temen seangkatan di Rohis. Mereka semua pinter Agamanya..Jadi ga diragukan lagi kalo curhat sama mereka pasti selalu ada solusinya dalam Qur'an dan Hadits.

Siapa bilang anak Rohis itu JAIM? Ga selamanya anak rohis jaim, nyatanya tiap hari eksis abis *lagu jagung bakarnya sule*
Sebagian orang mungkin pernah berpendapat kalo anak Rohis itu jaim-jaim, eitss ga semuanya gitu ko..bahkan yang demen ngelawakpun banyak, meskipun ada sebagian yang jaim ya mungkin jaimnya mereka jaim jaga kehormatan sebagai muslim&muslimah, utamanya yang Akhwat(cewek) pada jaim-jaim soalnya mereka ngerti perbuatan-perbuatan dalam Islam yang harus dibatesi dengan cara jaimnya itu.

Urusan Kepanitian? udah berpengalaman, apalagi kakak kelasnya dan gue beserta temen rohis seangkatan nih sebagai generasi penerusnya diajarkan untuk menyusun kepanitiaan acara islami sampai mengadakan sebuah acara tsb menjadi sukses. Urusan Kerja? InsyaAllah Ikhlas. Acara yang terlaksana? banyak banget bahkan acara yang bekerjasama dengan Rohis sekolah lainpun udah mainstream di Rohis seperti Ahlan wa sahlan, Kala Akbar, Kamus Akbar dsbg. Acara Hiburan? ada..contohnya Rihlah ( Jalan-jalan ). Perekonomian *ceilah*? ada..contohnya jual tahu bakso, risoles, kue sus dll dan dari keuntungannya itulah kita bisa ngadain acara sehebat itu dan sebagiannya lagi ngajuin proposal ke Sekolah itupun kalo diterima.


Menurut gue, Rohis itu salah satu Eskul yang dapat menjalin Ukhuwah Islamiah. Contohnya, acara kemarin ada acara bagi-bagi ta'jil dan yang jadi panitianya itu adalah Alumni-alumni Rohis. Jadi otomatis kan, di hari H acarnya kita bisa ketemu sama kakak-kakak Alumni Rohis baik yang akhwat maupun ikhwan(cowok), lalu terjalinlah ukhuwah.

Intinya sih kalo gua tulis kebaikan-kebaikan masuk Eskul Rohis mah ga akan pernah Tamat, kenapa? soalnya tiap saat Rohis itu selalu memberi kebaikan yang beraneka ragam bagi Anggotanya.

Gue seneng bisa kenal temen-temen di Rohis..Alhamdulillah banget, bisa punya partner-partner Akhwat&ikhwan  yang sama-sama berjuang buat masuk Syurga. Intinya semakin hari, di Rohis ini gue merasakan banyak Hidayah yang gue dapatkan. Syukron Jazakillah khoron katsiron ya ukhtii wa akhii, Ana Uhibbukum fillah,lillah, billah ♥♥♥
Wassalamu'alaykum..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar