Minggu, 05 Juli 2015

Cinta yang Syar'i -untuk annisaaprilda.tumblr.com-

Haee Sodara-sodara, Pemirsah yang ada di seluruh jagat raya ini. HAHA saya adalah Ratu kalian. Kalian harus patuh terhadap aturan-aturan saya HAHAHA *Apansih 0_o bangun dari mimpi*buka laptop*buka blog*liat notif*ada yg request cinta islami*ngetik*

Assalamu'alaykum Ukhtii ( Seketika berubah jadi cewe Rohis)
Gapapa kan aku gawl sedikit kali ini? -Iya gapapa-
Oke ngomongnya pake Gue elu eaa (Akhwat Alay)

Anti mainstream nih ada orang yang request ke gue buat ngebahas ''Cinta yang Syar'i''  tunjuk saja annisaaprilda.tumblr.com Hehehe

Bismillahirrahmanirrahim..
Cinta. Apa itu Cinta? Ce-I-eN-Te-A kah? Cinta adalah Fitrahnya Manusia yang sudah Allah berikan kepada setiap Hamba-Nya ga mandang anak kecil, remaja, Lansia atau bahkan hewan pun memiliki Fitrahnya Cinta. Because Allah is Fair, Allah Al-'adlu Maha Adil. Allah adil ngasih Cinta ke setiap Hamba-Nya. Mana mungkin sih di dunia ini ada orang yang terlahir ga memiliki cinta sama sakali. Dari Bayi kita mengenal yang namanya Kasih Sayang dari kedua Orang tua, Nah dari kasih sayang itu timbulah sebuah perasaan yang disebut Cinta.

 Cinta ga harus ke sesama Makhluk aja, Cinta yang utama adalah Cinta kepada Sang kholiq, Rosul, Kedua Orang tua dan diri kita barulah setelah itu Cinta kepada sesama Makhluk. ''Cinta ga harus memiliki?'' Bisa jadi.. tapi ''Memiliki harus Cinta'', Contohnya ketika kita merasa memiliki seseorang atau sesuatu maka kita harus cinta dan tentunya kita pasti cinta dengan apa yang kita miliki bukan? jika yang kita miliki adalah suatu barang yang amat berharga bagi kita, otomatis kita menjaga barang tsb dengan cinta yang sepenuh hati bukan? Jika yang kita miliki adalah seseorang yang berarti buat kita otomatis kita ingin tetap menjaganya dari tangan-tangan Orang lain dengan Cinta yang kita berikan bukan?

Selain Fitrahnya Manusia, Cinta bisa disebut sebagai Cobaan dan ujian. Kenapa tuh? karna dengan hadirnya Cinta, di sisi lain ada sebuah hal yang bisa mengikis Iman kita yaitu apa ? ''Syahwat'', Syahwat muncul ketika Cinta itu datang dan pergi. Contohnya ketika Iman kita goyah, di saat ga sengaja ngeliat si doi lewat depan kelas sambil senyum ke kita, ga bisa dipungkiri kalo kita akan terus memikirkan dan membayangkan senyumannya si doi kapanpun itu. Tanpa fikir panjang, bisa saja kita langsung Jatuh Cinta ke si doi. Nah timbulan Cinta..Cinta yang berlarut-larut hingga akhirnya sedikit demi sedikit Syahwat kita memuncak, Iman kita terkikis, dan tentunya ''Taqrobuzzinaa'' mendekati Zina. Sedangkan Zina itu dilarang oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an ''Wa laa Taqrobuzzinaa'' dan sesungguhnya Zina itu adalah jalan yang buruk ''Wasaa A sabiilaa''. Zina Mata disaat kita melihat si doi yang bukan mahrom bahkan bisa menimbulka Zina yang lainnya. Itulah mengapa Cinta bisa disebut sebagain ujian. karna apa? karna saat itulah Allah sedang menguji hamba-Nya apakah bisa menjaga Imannya atau tidak.

Syar'i. Apa itu Syar'i? Syar'i adalah suatu perihal yang menurut Syariat Islam. Ada ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi dan dihindarkan.

Jadi, definisi Cinta yang Syar'i adalah ketika kita mampu bercinta dalam doa, bercinta dalam bukti yang Haqiqi (jika Cinta itu diberikan untuk Allah, Rosul,dan kedua orangtua), bercinta dalam diam dan mampu bercinta sesuai ajaran Islam kepada seseorang yang bukan mahrom kita. Cinta kepada seseorang sangatlah tidak dilarang. Tapi Cinta yang terlarang adalah ketika Cinta itu tumbuh menjadi benih-benih syahwat dalam diri kita sehingga timbulah perasaan tergil-gila dan kita lupa akan kehidupan akhirat yang Baqo (kekal) Naudzubillah.

Bercintalah dalam diam. Tidak usah terlalu diumbar-umbar khawatir akan timbul Zina kecil. Seperti kisah cinta Fatimah dengan Ali bin Abi Thalib yang keduanya menyimpan Cinta yang lama, yang dipendam dalam diam, tanpa ada seorangpun yang tau, keduanya pun tidak tau bahwa sebenarnya mereka saling mencintai dalam diam, bahkan iblis pun tidak mengetahui adanya cinta dalam hati mereka. Tapi dengan adanya kuasa Allah, mereka dipersatukan dalam sebuah ''Akad'' MasyaAllah bukan?

Alhamdulillahirabbil'alamin..Wallahu a'lam bisshawab
Salam Ukhuwah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar