Jumat, 11 Juli 2014

Hidup di Dunia buat apa kalo gak menghafal Qur'an?

Assalamu'alaikum ya Akhwat ya Ikhwan ;;)
Kaifa Haluk?...
Kali ini aku bakal sharing mengenai dan memperkenalkan Al-Qur'an melalui media menghafal&muroja'ah...Muroja'ah itu apa sih?Muroja'ah itu artinya mengulang kembali hafalan Qur'an kita di saat-saat waktu lenggang.
Oke mulai....
(-)''Apakah menghafal Al-Qur'an itu hanya untuk orang-orang pilihan Allah ya?apa mungkin gue bukan org pilihan Allah?
(+)Emmm..gak juga ah''
(-)''Kok gak sih?Lah kan katanya orang yang bisa hafal 30 Juz Al-Qur'an itu cuma orang-orang yg dikasih kelebihan sama Allah''.
(+)"Hahaha masa sih?"
(-)"Ih yang bener dong gue jadi bingung nih.''
(+)''Jadi...begini jawabannya..''

Kalo ada yang bilang,orang yang bisa hafal 30Juz adalah orang pilihan,gue rasa itu salah.Mengapa?karena Allah menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman yang selalu me-Welcome bagi umatnya yang memang benar-benar berniat untuk mempelajari makna&Al-hikmahnya,ingat bahwa"Allah tidak akan merubah suatu kaum sebelum kaum itu merubahnya sendiri'' yang bahwasannya jika kita mulai merubah sifat menjadi lebih mencintai Al-Qur'an insyaAllah Allah akan memudahkan kita untuk mengahafal Qur'an.

(-)''Oh gitu?tapi kenapa rasanya gue udah nyerah duluan liat ayat-ayatnya aja udah panjang,kalo menurut gue sih sulit.'' 
(+)"Optimis dong pasti bisa!kalo kita dari awal udah berfikir SULIT mengahafalnya juga nanti pasti SULIT,dari awal niatkan pada Allah dgn ikhlas.''
(-)''Maksud gue sulit itu ya kayak sulit nge-manage time nya buat belajar akhirat dan belajar buat dunia apalagi kalo udah sibuk sama tugas sekolah itu yg bikin gue beralasan kalo waktu lenggang buat menghafal itu sulit ditemukan.''
(+)''Siapa sih yang gak sama halnya kayak lu,bahkan gue juga merasakan sulitnya me-manage waktu buat dunia&Akhirat tapi keduanya itu kita harus imbangi.''
(-)''Caranya gimana?gue bingung.''
(+)''So..the step like it..''

1.Cintai Allah&Rosul,lalu cintai makhluknya
2.Cintai Akhirat,lalu cintai dunia
3.Cintai Al-Qur'an,lalu cintai ilmu pengetahuan
   Khusus yang poin ke 3 ini,bahwasannya...
   Awal bisa membaca,Nabi Muhammad SAW diperintahkan oleh Allah untuk membaca Alqur'an terlebih dahulu'IQRO' bacalah!.Setelahnya ia mempelajari ilmu-ilmu duniawi.

Kesimpulannya adalah jangan takut tertinggal ilmu pengetahuan dunia hanya karena kita mementingkan Alqur'an.Naudzubillah...jangan sampai kita berprasangka seperti itu,jangan takut juga jika tugas sekolah kita terabaikan karena menghafal qur'an, atau prestasi kita menurun karena menghafal qur'an..Toh Para Hafiz&Hafizoh justru lebih cerdas fikiran&bathinnya. itu pertanda bahwa Allah pun tidak akan merendahkan umatnya yang ta'at padanya.dengan menghafal Al-qur'an dapat melatih diri agar lebih cekatan dalam menghafal pelajaran sekolah.Bukan begitu?.... 

(-)''Okelaaah..sekarang gue bakal banyak-banyak menghafal Alqur'an lalu ilmu pengetahuan dan tinggalkan itu yang namanya MENGHAFAL MUSIC BARAT yang sekiranya kurang manfaatnya dibanding dengan menghafal Al-Qur'an.''
(+)''Naahh...antusiasnya musti ngalahin antusias buat ngafal music tuh,jangan lupa Muroja'ah tiap sehabis shalat fardhu.sambil belajar nyalain tuh tape recorder dengerin Muratalan,gampang kan?''
(-)''Yoi..(ngibrit)''
(+)''Mau kemana lu ngibrit gitu?"
(-)''Mau cepet-cepet ngafalin qur'an cuy"
(+)''Hakakakahahha.oya jangan lupa juga mohon sama Allah biar tetep istiqomah menghafalnya sampai 30 juz" (teriaaakk)

Bersaaaambuuuuung......
Follow @annisabur_
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar