Sabtu, 17 Agustus 2013

Cerbung Part2(Lembar buku Kisah Remaja)

Lembaran Buku Kisah

Senja Pagi telah tampak dari Ufuk sana,Seakan akan mengintip tubuh mungilku yang mulai menyodorkan tubuhku di sela2 jendela kamarku,Subhanallah betapa indahnya Ciptaan alammu ini seakan akan menyambut pagi buta ini.Getaran Arlojiku sudah bergetar di atas lemari,itu pertanda bahwa Saat ini Jam menunjukkan pukul 05.00 meski saat ini masih waktu Fajar,namun keluargaku sudah memulai aktifitas rutin termasuk aku yang saat ini baru saja Sholat berjamaah bersama Ayah,Mama dan Kak Nola.
    Oh ya...Inilah Buku Diaryku yang biasa ku isi Curahan hatiku kapanpun ku mau,namaku Amanda Shafiyya Aku terbiasa di panggil Sofi,Aku lahir di keluarga yang religius meski kami bukan seorang turunan Kyai.Saat ini aku duduk di bangku SMA,tepatnya di SMAIT Al-Kahfi.ya memang,Ayah dan mama menyekolahkanku di tempat yang di dalami ilmu agamanya sejak aku TK.Aku memiliki Seorang kakak perempuan namanya Nola Shafiyya,sekarang dia sedang Kuliah semester 1.Aku tak mengerti mengapa ayah dan bunda menamakan kami berdua dengan nama terakhir'Shofiyya'menurut mereka sih,itu artinya permata keluarga.
    Seperti nya,hari ini adalah hari pertama ku lukiskan sebuah Curahan hatiku di Diarry ini
Ku langkahkan kaki menuju sekolahku,setelah aku berpamitan pada Ayah dan mama.Meminta doa dan restu adalah kewajiban setiap anak di kala sebelum menuntut ilmu.Pagi itu,ada banyak hal yang ku kagumi di saat aku bersepeda menyusuri kampung2 menuju sekolahku yang tak terlalu jauh,Burung2 nan lucu sepertinya mengintip dari sangkarnya di atas pohon sambil bersiul seakan akan burung itu menyambut pagiku ini,Pertama bibirku pun mulai menyapa pada semua orang di sana.Rupanya itu Bi Mira,tetenggaku yang sedang tawar menawar dengan pak Joko si tukang sayur.Seperti inilah suasana kampungku ini di pagi hari,orang2 sibuk dengan aktifitasnya.
Saat sampai di Kelasku,X-1 inilah percakapan pertama sahabatku
"Hai,Sofi Sobahal Khoir?bagaimana sudah mengerjkan 'Home Work'?kata Dina sambil menepuk bahu kananku.
"Hai juga,Alhamdulillah pagi ini keadaanku bgtu baik dan masalah Home Work yang pasti sudah."Kataku sambil menatap dirinya.
Dan lucunya,Amir si Seksi Kebersihan langsung menyerobot pembicaraanku,
"Piket,piket,piket Non...piket Non!"kata Amir sambil membawa gagang sapu untukku.
"yayayaya...aku tau tuan:("kataku sambil mengambil  gagang sapu Amir.
    Setelah piket,KBM pun dimulai di awali dengan bertadarus Al-Quran,kebetulan akulah yang jadi Seksi Rohisnya.
                              ^&* 
Hari ini khusus mata pelajaran Al-Quran hadist,inilah mata pelajaran yang sangat kusukai setelah mata pelajaran B.Arab.
Usai pelajaran ini selesai,di tengah2 waktu sekolah ku lirik jam tanganku dan jarumnya menunjukkan pukul 09.30 dan tiba2 terdengar loncengan bel sekolah itu pertanda bahwa istirahat telah tiba.Semua murid menyempatkan Moment ini untuk segera menghampiri kantin,namun aku,Dina,Upi lebih menyempatkan terlebih dulu ke Musholla untuk melaksanakan Sholat Sunnah Dhuha.Seusai itu barulah kami segera mendatangi tempat ramai itu'kantin'untuk segera membeli Bakso dan teh botol itulah Favorit jajanan kami.
Setelah berjam jam menuntut ilmu di sekolah,tibalah kini saat2 yang ditunggu tunggu murid yaitu'pulang'memang sih ngga bisa dipungkiri bahwa aku sendiripun senang dengan moment2 ini.Ku Gowes pedal sepeda ,dan saat itu kulihat Dina,Upi sudah dijemput ojek langganannya.
"Sofi,hati2 ya...sampai jumpa"kata Upi yang sedang digonceng ojek sambil melirik diriku yang berada dibelakangnya.
"Oke...begitu juga denganmu ya Upiw,hati2"kataku dengan memanggil nama sebutannya upi.
Dan tiba tiba bikin aku rese di saat aku menyapa Upi,Amir yang juga mengendarai sepedanya tiba2 menyerobot dan membuat sepedaku hampir oleng.Ada2 saja ini anak,memang bikin aku kesal.ya memanglah meski dia anak yang rajin dan juara kelas,tapi masalah kekonyolannya itu ngga karuan huh:(
"Duh,cewe lama banget cuma ngegowes sepeda aja...lolaaa tau,oh yaDuluan ya Non abis lama banget dah"kata Amir yang menggowes pedal sepeda sambil melirik pandanganku dibelakangnya.
"Issh,rese Amiiir!!!!hampir aku jatuh,apa kamu mau tangggung jawab?dasar cowok nyebelin"teriakku dan orang2 disekelilingku melirik aku dengan heran,tapi Amir malah menghiraukannya.
____Lalu...aku terus mengayuh pedal hingga menambah laju sepeda,aku berniat ingin mengejar Amir yg berada jauh meninggalkan aku.Namuuun...ditengah perjalanan tak jauh dari sekolah,aku melihat sebuah buku seperti buku coretan/semacam buku yg sudh terlihat kumal terpapar tepat di pinggir selokan,dan buku itu bertuliskan Amir Syafiq.yap itukan nama Amir.ku ambil dan segera aku berteriak memanggil Amir yg makin cepat melaju."Amiir.Amiir.Amiir.tungguu!!! bukumu".teriakku sekeras2nya namun Amir tak perduli.
_____Sampai di Rumah
"Assalamualaikum,ma".kucium telapak tangan mama yg baru saja sudah memegang cabai.
"Waalaikumsalam.aduh nak.tangan mama bau habis mengulak cabai".mama khawatir.
"i..i..iya ma.aduh periihh aaa".sambil berlari menuju kamar mandi dan segera kubasuh dng air.
"huh...sofi,sofi."desis mama sambil tersenyum.
Setelah kubasuh mataku dan kubereskan perlengkapan tadi seklah,aku bergegas ke kamar dan ingin sekali rasanya membuka buku Amir,saking penasarannya kubuka perlahan dan kuucap Bismillah...maaf akan kubaca ya.
Aduh..beginilah rupanya buku seorang lelaki terlihat depannya saja sudah kumal dan usang banyak sekali coretan ga jelas di tiap lembarannya."Ah..ngga ada yg menarik".desisku dalam hati.tapii saatku buka lembaran terbelakang bertuliskan "Why You not Respect to me,I really like You!{Amanda Shafiya}.
"hah???...apaini tulisan apaini oh ngga,nggaaaa!!!
kubuka lembaran ke 2 dari terbelakang."You are beauty,Smart and cute,but You Always Angry to me.why sofi?.
"ah nggaa.,te ternyata di,diaaa.hfft !!"
Ku lempar buku itu ke sudut kamar dan tubuh ini tiba2 begitu lemas dan tak sdar aku terlelap dan memejamkan mata.
________1 jam 5 menit selanjutnya
"aduh jam berapa ini? i.ini pagi atau sore ya?aaa ko lupa sih?"terkadang saking lelapnya tidur hingga lupa waktu,ternyata sudah sore.
Loh ko buku Amir mana?aduh gawat kmn ini.tanpa pikir panjang aku bergegas mencari-cari buku itu dan hasilnya ngga ada.lalu...au heran tiba-tiba ada ka nola di ruang TV.mengapa dia sudah kembali ke Rumah kan seharusnya ada di kost.
"nyari apa fi?buku ya?yg namanya Amir kan?".ledek ka nola
"ih...ko tau si?ih jngn2 sma kakak ya?"
"iya nih lg kubaca lagian rajin bngt kamu bawa bukunya amir ke rumah.ada apa ya hayoo??kata ka nola.
"siniin.siniin dong kak.ah rese.siniinnn!!!"kurebut dari genggaman ka nola.
"Ya...nih!".dilepaskannya buku Amir dari genggaman ka nola
Kubuka lagi setiap lembaran buku Amir dan kuperiksa kembali.
"ternyata Ada juga yah yang ngincer kamu".ledek ka nola.
aku berusaha untuk menghiraukannya dan tidak menjawab sepatah katapun dan segera kembali ke kamar mengunci pintu.
___Pagi yang Cerah
Seperti biasa biasanya bangun pagi pukul 04.30 segera sholat shubuh dan mandi,membereskan kamar,sarapan dan pamit.Kukayuh sepeda kesayanganku menuju gudang menuntut ilmu.Namun di pagi ini ada yang berbeda.yap.Amir rupanya tidak naik sepeda melainkan diantar papahnya dengan mobil,terlihat mobil itupun dikendalikan dari pintu gerbang rumah Amir.tapi mengapa?padahal sekolah tidak begitu jauh dari rumah.ah manja sekali!.Dipertigaan jalan aku terus menambah laju sepedaku di depan mobil papahnya amir,hingga tak sadar ada sebuah kubangan besar tak berairdan aku terjatuh tepat di kubangan itu.Astagfirullah!! Ya Allah kenapa ini,haduh gimana ini menegrtilah aku ya Allah aku kan mau sekolah.inilagi kenapa coba ban sepeda belakang bocor tertusuk batu.aahh....!
tampak mobil papahnya Amir tepat berada dibelakangku,aku belum bangun dari kubangan itu.namun entah mengapa papah Amir begitu baik padaku menolong dan segera mengangkat tubuhku juga sepeda."Aduh nak sofii...sampe jatuh begini ginama ceritanya?.dan ban sepedamu rupanya bocor ya?.Kata Papahnya Amir.
"i..i ya ni pak..aku juga ngga ngerti mengapa aku bisa jatuh mungkin karena melamun.sudah pak ,bapak duluan saja aku nga apa apa ko.terimakasih banyak ya pak".kataku.
terdengar suara amir dari kaca pintu mobil"sudah nonaa..naik saja mobilku.nanti terlambat loh!".
"iya nak..ayo dan urusan  sepeda biar saja taruh di depan rumah bapak,kan belum jauh dari rumah bapak".sambung papah amir.
Setelah ku taruh sepedaku di beranda rumah Amir,terpaksalah aku menaiki mobil itu.yap.aku tepat disamping Amir duduk.dan tiba-tiba saja mengpa tubuhku bergetar dan detak jantungku berdegup kencang?.aahh!.
"Kenapa non?melamun itu bisa Kemasukkan".ledek amir
"Kemasukkan apa?"jawabku dngn jutek.
"ya..Kemasukkan"jawab amir singkat
"ah...rese kau!"jawabku dengan nada tinggi.
___________Sampai di sekolah
"terimakasih banyak ya pak".ku ucap pada papah amir.
"sama-sama nona manis".kata amir
"loh...kenapa km yg jawab,ihh!"kataku
Papah amir hanya terseyum saja melihat tingkah kita berdua.
__di pintu Kelas
kenapa ini?semua orang sampe melirik aku dan amir sambil tersenyum.dalam hatiku.
"Ciee..ehem uhuk ratu dan pangeran kerajaan datang berdua".Kata Rudi salah satu teman Amir.
Semua orang bersorak sorai,aku menghiraukannya dan segera jalan seperti robot secepatnya menjauhi mereka.
___Di Kelas
Secepatnya ku taruh tas berwarna ungu itu di bangku,terdiam dan tanpa ocehanpun aku duduk di bangku itu.ohyaaa...hari ini kan aku piket :( yaampun lupaa.lalu aku ambil sapu lantai tepat dibelakang kelas dan segera piket menyapu ruangan kelas ini.saat ku rogoh-rogoh kolong mejaku untuk ku bersihkan kotorannya,ternyaaataaaaa....kurasakan segumpal kertas yang sudah lecek lalu ku buka tulisannya...apa ini?hah?gk gak mungkinn? segumpal kertas itu bertuliskan"HY SOFIII,,,PEKA DIKIT DONG! GAKTAU YA AKU TUH LAGI SUKA SAMA KAMU"dan di terakhir tulisan itu ada sebuah nama "AMIR" nggaaakkk!!!
____ISTIRAHAT__________
Ternyata waktu begitu cepat berlalu usai 2 pelajaran.Seperti biasa,aku,upi juga dina segera menghampiri Rumah Allah"Mushalla"untuk segera sholat dhuha.eh,ada yang beda ternyata Amir and the gank ikut sholat juga,ada apa yak?hffft -______- entahlah.
Setelah sholat,aku,upi juga dina tanpa pikir panjang langsung bergegas ke tukang Mie ayam "Mas Kumis" hehe ;).eh...ternyata amir juga ikut-ikutan beli mie ayam.ihhh...nyebelinn..Setelah mendapatkan mie ayam masing-masing.lalu aku tambahkan mie itu dengan sedikit saus sambal sambil bercakap dengan Dina.Bermula dengan Bismillah segeraku makan mie yang mantap itu saking panas dan pedasnya mukaku memerah dan bibirku terasa bengkak kepedasan,apa mungkin tadi kuberi sausnya kebanyakan?ah,, air dina..air din...mana air dina?cepetan ! teriakku.
tampak Amir menghampiriku dan membawa sebotol teh sosro"pelan-pelan dong makannya,kasian tuh muka tambah merah udah kayak cabe haha "ledek amir sambil menyerahkan teh ke aku.
"apasi...pedes tau gk?"sambil ku ambil teh dari pegangannya,dan ku sedot hingga tehnya habis setengah botol.dan aku gak tau sebenernya teh itu pemberian dari amir loh.
"udah gak pedes lagi kan fii?"kata upi.
"Alhamdulillah...gilaa kejer banget tau gk?"jawabku.
"eh,iya mir ini teh botolnya lumayan tinggal setengah lagi,ni buat kamu haha"ku hampiri Amir yang duduk tepat dipinggir meja makan.
"udah lu ambil aja,gratis ko..gua beliin buat lo hehe "jawab amir tersenyum
"serius ni?makasih amiir..haha"jawabku
"cieeee,,ehem,,uhuk hemmm"kompak kawan amir
Aku berusaha menghiraukannya tetapi gak bisa menahan tawa,jadikan ketawa dah.kalo Amir senyum-senyum gak jelas udah kayak bahagia bangeet.
__Memasuki pelajaran ke 3_______---
Pelajaran ke 3 itukan Al-Qur'an hadits,seneng banget kalo gurunya udah nerangin tajwid masalah waqaf.Bu ima,guru Qurdits memberi pertanyaan masalah waqaf,tak kusangka akhirnya aku bisa menjawab dan ini merupakan nilai tambahan untuk di rapot kelak.
______Pulang usai 3 jam berlalu
yah,hari ini cukup menyedihkan pulang gak pake sepeda nah terus aku pulang sama siapa?udah gitu jalan?hfft -__-
"Sof...bareng yak kan lo mau ngambil sepeda di rumah gua"amir menghampiriku.
"terserahlah.."jawabku cuek dan singkat
"kenapa sih lo jutek banget sama gua?haha"ledek amir,tapi kata-kata itu bikin nyes banget
"nah terus kenapa kalo aku jutek?ihh"kataku
"gak boleh,,"jawab amir singkat
"au ah !"kataku
"awas,,hati-hati jalannya jangan terlalu dipinggir jalan raya banget takut kesenggol motor"khawatir amir
Sengaja ini aku lakukan biar gak terlalu deket banget sama amir,gak mau disangka pacaran.
"iyaa amir gak bakalan"
"eh lu udah baca belum kertas yang di kolong meja lu?haha"kata amir
"udah,,terus kenapa?apa maksudnya sih?jangan ngada-ngada"kataku
"terserah sih lu mau suka apa kagak ke gua,yang jelas gua fans gelap lu"lirik amir
"yaudah si.."kataku
dalam hati..yaampun amir?dia suka ke aku?tapi kenapa aku juga akhir-akhir ini agak beda ke dia.
"yuk udah sampe,,tar dulu gua buka gerbangnya..tuh sepeda lu kayaknya udah dibenerin sama papah"kata amir
"eiiittdah makasih gitu bilangin ke papah kamu mir pas nanti pulang kerja"kataku sambil membawa sepeda itu keluar gerbang
"iyadah..mau kemana lo?tar dulu napa main dulu di rumah gua,,"kata amir
"dih..ngapain mir?udah sore nih"kataku sambil naik ke jok sepeda
"yakan kirain aja lu mau bantuin ngerjain PR Fisika gua,ah lu mah pelit banget dah punya ilmu ge,biar berkah bagi-bagi dong"kata amir
"hemm..yalah amir tapi sebentar loh..ohya pinjem hp napa buat SMS mama kalo aku ada disini"kutaruh kembali sepeda itu di garasi motor amir.
"oke nonaa"
"Assalamu'alaikum"bergegas masuk ke rumah amir yang jauh lebih megah dari rumahku
"wa'alaikumsalam"jawab amir
"mir,,,mamah kamu mana?gak ada?"tanyaku
"iya,,mamah lagi ke Jaktim sebentar lagi arisan keluarga"
"oh"
"mau apa?teh?sirup?es buah?atau apa?
"alah gak usah mir,yaudah,cepetan ih mana Fisika nya?"
"yayaa"
Ternyata amir bohong padahal dia juga bisa ngisi PR yang ini :(.
"ih,,bohong yak?ini bisa ngerjain"kataku
"haha..bodoamat,gua takut fi..di rumah sendirian"
"hah?ternyata aku itu cuma nemenin doang?rese"
"yalah,,,udah sono lu nonton TV di kamar gua"
"dih ngapain?gak deh"
"eh mir,,,boleh gak liat kamar kamu ahaha"
"sonolah"
pas masuk di kamar amir,bau farfum cowok gitulah...iyasih wangi,yaampun ternyata kasur amirpun lebih rapi,buku-buku juga tertata semua dan ada novel.
"amir..boleh gak minjem novel yang ini"the dreamers"
"boleh buat kamu aja"
"gak aku cuma minjem ko,novelkan mahal mir"
"udah gak apa napa sih,ikhlas ko gak bakalan diomelin mama papa"
lalu aku duduk di sofa sambil berfikir kalo ternyata amir walaupun cowok tapi dia punya banyak novel dan gemar baca novel yaampuun..
dari sisi kamarnya cukup rapi pertanda kalo dia tipe cowok yang bersih
dan kenapa aku jadi agak suka karna perilaku dia,ohya dikamarnya juga tadi ada tempelan kaligrafi bikinan dia terus ada jadwal sehari-hari.kreatif ternyata dia tuh.
Kembali aku bergegas ke kamar amir lagi,saat di atas lemari pakaiannya tampaknya ada foto aku.hah?
"amiiirrr...foto siapa ini?foto ava twitter aku kenapa kamu cetak?"
"ihh...ehm.ehm lupa.."
"apa yang lupa?"
"siniin sof..bohong bukan gua yang naruh di situ"
"terus siapa lagi?inikan kamar kamu"
"udah gua bilang gua itu fans gelap lo"
"ya tapi..."tak kulanjutkan omongannya
"gua suka lo ih"sambil merebut foto
"ah..elah"ku berikan foto itu ke tangan amir(terpaksa)
"soalnya lo cantik,pinter,sholeha"
pas amir ngomong itutuh aku ngerasa nge-fly yaammpuun
"aku pulang ah amir"
"oh ya...udah lumayan lama"
"ya,,takutnya mama khawatir walaupun udah di SMS"
"makasih yak sof...kalo masalah foto itu sebenernya mama sama papah udah tau loh,,tapi mereka gak marah haha"
"huh..assalamualaikum."
"wa'alaikumsalam,makasih yak udah ditemenin"
ku ambil sepeda di garasi motor dan segera menggoes hingga pulang ke rumah
______di rumah
"Assalamu'alaikum mama"
"wa'alaikumsalam...udah bantuin amir ngerjain PR Nya?"
"yagitu"
___
Ku letakkan tas,sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya usai bersalaman dengan mama tanpa menjelaskan masalah sepeda yang rusak tadi pagi,segera aku bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat ashar karena jarum jam telah tertuju pada angka 15.45.Setelah berwudhu,aku menunaikan sholat ashar,barulah selesai sholat aku segera mandi.
______20 menit berlalu 
yak,inilah waktunya untuk ngerjain PR Fisika.pikiranku belum konsen,di otakku itu hanyalah sebuah bayangan tentang Foto aku yang Amir cetak yang disimpan di kamarnya,arghh...kenapa sih yaampun dia ko gitu benget ya?tapi kenapa setelah aku main ke rumahnya,melihat kamarnya yang begitu rapi,aku malah suka ke dia?apa aku suka typycal cowok kayak gini?.ah sudahlah ayodong konsen napa .
5 menit berlalu,akhirnya Konsen juga__________
Usai mengerjakan PR sebanyak 10 soal beserta 5 Essay,aku terpaku ingin segera membaca Novel"THE DREAMER"Novel yang Amir kasih ke aku.aduh baik banget dia ya Tuhan.
_Novelpun kubaca
Novel ini cukup menarik dari halaman pertamanya saja sudah begitu dramatis,rasanya aku ingin tau siapa orang yang sudah membuat Novel sebagus ini.aku ingin sekali seperti dia seorang NOVELIS REMAJA aaaa...
______Sudah 18 halaman Kubaca
tampaknya mata udah gak bisa diajak kompromi lagi buat baca,kantung matapun sepertinya membengkak melihat ribuan kata bahkan huruf.kuputuskan untuk menunda membaca Novelnya.
Rupanya waktu sudah menunjukkan pukul 17.35 betul saja buktinya ayah sudah pulang
"Assalamu'alaikum"salam ayah sambil memasuki ruangan rumah
"wa'alaikumsalam ayah"aku bergegas ke luar kamar menemui ayah
"mama mana?"tanya ayah
"oh mama ada ko sofi umpetin yah"canda ku
"ada-ada saja kamu nak"geleng ayah sambil tersenyum
"mama ada di dapur yah kayaknya lagi asyik liatin bawang,cabe,kemiri,ketumbar sama terasi hahaaaaha"candaku lagi.
"sofi-sofi mau jadi komedian nak?haha"ayah tertawa keras
______Esok hari sampai di sekolah 
Pagi yang cerah tampak sang surya yang begitu bersinar emas muncul di antara kerumunan awan-awan putih.Ku lihat di jendela kelas saat pagi itu sesampainya di kelas.di kelas tampaknya hanya aku saja yang sudah sampai disini.
Tiba-tiba....
"Hay Sof.."Ujar Amir yang baru datang di kelas
"ehm..ya hay juga semir haha"jawabku
"ledek atau apa?semir sepatu?dasar sofa kursi haaha"ledek amir.
"satu seri dah"
"eh,lu udah tau belum isi PR fisika yang nomor 6?susah fi"
"udah dong semir..katanya kemarin udah?"
"yagitulah ternyata nomor 6 nya kelewat"
"huh...yasudahlah nih nomor 6 aja ya semiiirr"kuserahkan buku fisika pada amir
"dasar pelit sofa kursi"
Bidi salah satu Gank atau sejoli Amir datang
"Assalamu'alaikum"ujar Bidi
"wa'alaikumsalam"kompak aku dan amir
"ciee,,,kompak nih lagi ngapain tuh berduaan?tumbenan"ujar Bidi sambil menghampiri aku dan amir
"Gue lagi pacaran"jawab Amir polos
"hah?gak bohong bid"timpalku
"jangan muna lo berdua gua tau ko"ledek Bidi menatap aku dan amir
"iya kan emang gue lagi pacaran"jawab amir lagi.
"sumpah yak semiiirrr rese semiir sialan ! "kataku sambil melempar buku Fisika ke Punggung Amir.
Amirpun lari ke luar kelas menghindari kemarahanku,tapi aku gak tinggal diam akupun mengejarnya
"ampun napa fi"
"yaudahlah,sini deh"kataku dan berhenti mengejarnya.
"ya"
Ketika Amir kembali ke kelas,menghampiriku langsung saja kupukul dengan buku itu lagi
"nih rasain semiir"sambil ku pukul punggunya ke 2 kalinya
"cukuuuup !!! sofaaaa"kata amir
"yaudahlah kasian semir yang malang"
"terus Gue salah gitu kalo gue emang suka sama lo sofiii?Peka dong,hargai dong gue"tanya amir dengan suara keras,dan tampaknya Dina,upi dan yang lainnya sudah datang di kelas dan sepertinya mereka mendengar pertanyaan amir itu
"Hargai Amir fii,,ayolah GO GO"ujar Upi
Dan tampaknya Amir marah dengan apa yang udah aku lakuin ke dia tadi :(
"Amiir?"tanya ku ketika amir kembali ke kursi mejanya dengan muka kecewa
tapi tak satu katapun ia keluarkan dari mulutnya.kenapa ini yaampun..
___Bel masuk pelajaran pertamapun berbunyi keras
1 jam berlalu Mapel fisika__________
tapii,,,Amir keliatannya masih pasang muka sinis dan marah
1 jam berlalu di Mapel ke 2 B.inggris___
Dia ya dia si Amir berhasil menjawab pertanyaan dari Mis Riri.hebatt...
____________Istirahat 
seperti biasanya aku,dina dan upi menghampiri musahalla dulu,tapi rupanya ada yang berbeda dengan kelakuan amir hari ini.dia gak jajan atau pergi ke kantin.kenapa ya?entahlah..
_______Pulang
seusai sampainya di rumah dan bersalaman dengan mama---sholat ashar
aku terpaku ingin rasanya mengirim SMS untuk amir tentang kejadian tadi
ASSALAMU'ALAIKUM.AMIR MAAFIN AKU YA..TADI AKU CUMA GAK MAU ORANG TAU KALAU KAMU SUKA SAMA AKU.GITU AJA KO.."itulah teks messege yang aku kirim ke Nomor hpnya,tapi.....udah 1 jam juga gak dia bales
Kuputuskan untuk mengirim ke2 kalinya di BBM,tapi....gak dibales juga
Kukirim sebuah SMS untuk Dina"Assalamu'alaikum dina tolongin aku din...tolong SMS amir kalo aku minta maaf sebesar-besarnya aku merasa bersalah banget,tadi dia gak bales SMS dari aku.Trims :)"
________esok hari di kelas
"sof..kemarin sore,aku SMS amir dan menjelaskan kalo kamu itu minta maaf dan aku tanyain kenapa dia marah,ternyata dia itu udah maafin kamu dan dia pengen kamu itu bisa jadi teman dekatnya doang,hargain kalo Amir itu suka sama kamu"jelas Dina
"yaampun..jahat sekali emang aku ini.mulai sekarang aku bakal hargain kemauan dia din.."ujarku
"Oke Sof..mulai sekarang kamu harus bisa hargaian apapun yang Amir lakuin ke kamu termasuk kalo dia itu pengen banget deket sama kamu fi"Kata Dina sambil mengelus bahuku.
Dan aku hanya tertunduk saat Dina memberi nasihat dan entah kenapa hati ini rasanya ingin tak berbicara satu katapun khusus hari ini,ya Bad days :(.
___Tadarus mengawali Pelajaran
Seperti kalanya seusai denting lonceng sekolah diguncangkan aku si seksi rohis berperan penting dalam memberi himbauan pada teman seisi kelas untuk segera bertadarus tepatnya hari ini Q.S AL-ahzab ayat 30-35,Seisi kelas pun segera mengambil Al-Qur'annya masing-masing di lokernya,entah mengapa Amir malah menghiraukan himbauan mengaji ,malahan dia asyik dengan dunia nya sendiri memainkan sebuah gumpalan kertas.Pikiran dan mataku tertuju padanya ataku tersorot tajam ke pandangannya.lalu segera kuberikan Al-Qur'an padanya
"Amir..baca Al-Qur'an !!! Q.S AL-ahzab ayat 30-35 kamu gak liat apa yang aku tulis di White board?apa mungkin kamu lagi haid?gak mungkin kan?ayo baca dong"Kuberikan Al-Qur'an pada Amir.
Amir hanya mengambil Al-Qur'an dariku saja,tapi dia gak ngeluarin sepatah katapun termasuk IYA atau MAKASIH.hfft-_______-
Tiba -Tiba Bidi yang duduk di pojok kelas membuyarkan omongan tengilnya
"Amir galau..Amir galauu...aahaha galau kenapa mir,lo kgk bisa Move On dari sofi?"
Setelah itu tiba-tiba Bu Yani Guru mata pelajaran PLH tiba di kelas dan segera mengajar Pendidikan Lingkungan Hidup tentang"BENCANA ALAM"
1 jam berlalu____________
Mapel ke 2 usai sudah________________
_Istirahat
Gak Seperti biasanya Aku gak mau untuk beranjak dari kursi kelas,dan kebetulan hari ini aku sedang haid jadi gak sholat dhuha dulu deh.yaudahlah sekalian aja gak usah jajan,pikirku.
"Fi,,gak sholat?gak jajan?"ujar Upi
"iya fi,,ayodong GANBATE dikit lah,,isi perut dulu,kasian cacing di perut udah demo"sambung Dina sambil menarik tanganku
" aku lagi haid din,,pi,,lagipula hari ini gak mau jajan dulu,kalian jajan aja berdua"kataku sambil melepas sentuhan tangan Dina
"ehm..udahlah kamu mau nitip makanan apa?Mie ayam,bakso,tahu bulet atau apa?"
"aku gak mau nitip makanan apapun din,aku mau nitip hati aja"kataku polos
"lagi galau nih rupanya?"sambung Upi
"Tanya saja pada Rumput yang menari-nari disana"ujarku
"ehm..bener nih fi gak mau jajan?yaudah aku sama upi jajan dulu ya"kata Dina
"yaps"
Dan bodohnya diriku setelah Dina dan upi pergi ke kantin,ternyata Amirpun gak ke kantin untuk jajan dia malah duduk terpendam di kursinya tepat 2 bangku dibelakang kursiku.aduh bodoh sekali aku hft_______-
Tiba-tiba gadis cantik berkerudung putih yang anggun terlihat di Pintu kelas sambil menyodorkan kepalanya yang melinguk ke tempat dimana Amir duduk
"Amir,Amir ayo sini ,jangan bengong udah kayak Ayam Klepek-klepekan "kata Gadis itu sambil melambaikan sebelah tangannya
"iya Balqis,haha lo bisa aja deh"jawab Amir sambil menghampiri dimana gadis itu berbicara.
Oh..ternyata Gadis itu namanya Balqis kelas X berapa ya dia?ah..ko jadi envy begini sih cemburu ya tuhan ternyata amir sudah bisa mencari sahabat perempuannya lagi :(
Saat mereka pergi berdua Ku intip dari pintu kelas dan tampaknya Amir dan Balqis masuk ke ruang kelas X-5,sepertinya itu kelasnya Balqis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar