Sabtu, 17 Agustus 2013

Catatan Remaja Akhwat Islami

Assalamualaikum,Ayo Sharing

HIJABNYA LELAKI^&*
Bila perempuan memiliki jilbab sebagai hijabnya untuk menghindari fitnah, maka hijabnya lelaki adalah ;

• Matanya, ketika ia ghadhal bashar, menundukkan pandangan.
• Lisannya, ketika ia berkata seperlunya pada lawan jenis tanpa basa², tanpa tebar pesona.
• Hijab pada hati dan pikirannya, ketika cintanya hanya pada Allah Ta’alla, rasul, dan orang tua, bukan gema nama mahluk perempuan dalam hatinya dan panjang angan pada pikirannya.
• Hijab lelaki adalah hapenya, ketika isi sms nya hanya untuk yang perlu, bukan menanyakan kabar, sudah makan apa belum, sudah sholat apa belum, apalagi berlagak membangunkan QL (qiyamulail, sholat malam) padahal setelah itu tidur lagi.
• Hijab lelaki adalah yahoo messenger nya, ketika tanpa merasa telah ber-khalwat (berduaan) dengan selain-Nya. Pembicaraan pribadi yang tanpa jelas ujungnya, mempermainkan hati dan pikiran, terutama iman.
• Jilbabnya lelaki tidak perlu panjang, lebar atau berbentuk kaos atau jain, atau yang terbelah bagian pingirnya.
• Jilbab lelaki cukuplah matanya berpaling dari yang bukan haknya, lisannya yang tak berucap sia², hati dan pikirannya yang selalu berkhidmat pada Allah Ta‘alla.
• Uniknya, jilbab ini dapat juga dipakai oleh kaum hawa, jadi jangan takut untuk mencobanya.

Allah SWT berfirman;
‘‘...Katakanlah kepada laki² yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sunggguh, Allah maha Mengetahui apa yang mereka perbuat...’’ (QS. An-Nur : 30)
Semoga Kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah, dan semoga status ini dapat membuka pintu hati Kita yang telah lama terkunci. Aamiin.

Wabillahi Taufik Wal Hidayah.
Wassalamu‘alaik­um Warahmatullahi Wabarakatuh





                                                                              
_____________________---___---________________--

" Hukum Shalat Tarawih Bagi Wanita "

Shalat Taraweh hukumnya sunnah muakkadah (sangat dianjurkan). Dan yg lebih utama bg para wanita adalah melakukannya di rumah.

Berdasarkan sabda Nabi sallallahu ‘alaihi wasallam:
“Jangan kalian melarang isteri2 kalian ke masjid. Akan tetapi rumah2 mereka lebih baik bagi mereka.” (HR. Abu Daud)

Dan semakin shalatnya di tempat lebih tertutup dan lebih menyendiri,hal itu lebih baik lagi. Sebgaimana sabda
Nabi:
“Shalat seorg wanita di ruang tidurnya lebih baik dibandingkan shalatnya di ruang tengah. Dan shalatnya di ruang kecil di rumahnya, lebih baik dibandingkan shalatnya di ruang tidurnya.” (HR. Abu Daud)

Bahkan Rasulullah pernah bersabda, kepada Ummu Humaid ktk dia ingin shalat bersama beliau,
ﻭَﺻَﻼﺗُﻚِ ﻓِﻲ ﺑَﻴْﺘِﻚِ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟَﻚِﻣِﻦْ ﺻَﻼﺗِﻚِ ﻓِﻲ ﺣُﺠْﺮَﺗِﻚِ ﻭَﺻَﻼﺗُﻚِ ﻓِﻲ ﺣُﺠْﺮَﺗِﻚِ ﺧَﻴْﺮٌ ﻣِﻦْ ﺻَﻼﺗِﻚِ ﻓِﻲ ﺩَﺍﺭِﻙِ ﻭَﺻَﻼﺗُﻚِ ﻓِﻲ ﺩَﺍﺭِﻙِ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟَﻚِ ﻣِﻦْ ﺻَﻼﺗِﻚِ ﻓِﻲ ﻣَﺴْﺠِﺪِ
ﻗَﻮْﻣِﻚِ ﻭَﺻَﻼﺗُﻚِ ﻓِﻲ ﻣَﺴْﺠِﺪِ ﻗَﻮْﻣِﻚِ ﺧَﻴْﺮٌ ﻟَﻚِ ﻣِﻦْ ﺻَﻼﺗِﻚِ ﻓِﻲ ﻣَﺴْﺠِﺪِﻱ

"Shalatmu di kamar tidurmu lebih baik dibandingkan shalatmu di ruang tengah rumahmu, dan shalatmu di ruang tengah rumahmu lebih baik dibandingkan shalatmu di masjid khusus rumahmu, dan shalatmu di masjid khusus rumahmu, lebih baik dibandingkan shalatmu di masjid di sekitar masyarakatmu, dan shalatmu di masjid sekitar masyarakatmu lebih baik dibandingkan shalatmu di MASJIDKU. (HR.Ahmad)
___________^*)( 
KEEP MOVE ON, SIST!

Aneh ya, ada wanita yang masih tetap setia menunggu perubahan sang kekasih. Berharap ia bisa berubah, dan menjadi pendamping hidupnya.

Padahal udah tahu sholat gak pernah,
Baca quran apalagi,
Kerjaannya hanya melamun dan berandai-andai. Visi masa depan nggak jelas. Mapan jauh dari harapan. Lebih aneh lagi,
Sang wanita mencoba merubah kekasihnya.
Mengatur sang lelaki agar bisa berubah.
Padahal lelaki paling gak suka disuruh dan diajari.
Beriring waktu, sang wanita kecewa karena Sang kekasih tak kunjung berubah.
Namun karena merasa kasihan dan sayang, ia tetap setia menunggu.
Sang wanita semakin galau Karena usia sudah semakin bertambah, namun tak ada perubahan berarti dari lelaki yang ia sebut "Kekasih".

Coba direnungkan deh Sist:
Mau-maunya sih mikirin orang yang dia aja belum tentu mikirin dirimu?
Yang bahkan mengurus dirinya aja nggak bisa, apalagi jadi imam bagimu dan anak-anakmu kelak?
Yang belum tentu bisa setia padamu?
Lalu kau berharap keajaiban hidayah datang padanya. Apa jaminannya? Kalau memang dapat, sanggupkah kau bersabar untuk menunggu?
Kenapa nggak?
Daripada berharap pada seseorang yang sangat rentan MENGECEWAKAN dirimu. Lebih baik memperbaiki diri, meningkatkan kualitas diri dan bergaul di tempat yang baik.
Biar kau ditemukan oleh LELAKI HEBAT yang tak perlu kau ubah-ubah, tak susah-susah kau meluruskannya. Karena justru dia yang dengan senang hati membimbingmu di jalan cahayaNYa.

_________________

GALAU...
Ngapain GALAU?seandai-andai kita ini orang yang paling berlarut dalam kesedihan yang amat dalam.Bahkan Rosulullah saja tidak pernah GALAU,akan tetapi GALAUnya itu ketika mana disaat beliau memikirkan kaum yang masih JAHILIYYAAH.
GALAU itu ya sewajar-wajarnya aja ya:),untuk apa kita GALAU terus,susah makan,tidur,sering melamun,gelisah bahkan sampai2 lupa akan ibadah dan kewajiban lainnya.Masyaallah,umat islam tidak mengajarkan muslim dan muslimah merasa sedih yang amat terlarut,terkecuali jika kita merasa sedih karena menyesali segala dosa.Remaja say:KEEP MOVE ON!!!,ya suport ini biasanya sering dilontarkan tatkala remaja sedang bangkit dari kejenuhan,tapi bukan berarti MOVE ON itu kita harus Fun-Fun aja,tak baik!!!.
So...KEEP MOVE ON SIST AND BRADA!!!untuk apa mikirin yg ngga-ngga urus diri saja belum tentu benar,untuk apa memikirkan seseorang??
 
AFB________________^*)

Hasil rapat IBLIS(si bos)dan SYETAN(anak buah) ketika bulan Romadhon,JUST FOR FUN!ok!
 Suatu ketika menjelang hari ke 14 datangnya lebaran idul fitri,iblis dan syetan kebingungan akan apa yang terjadi pada umat muslim di bulan Romadhon ini,karena semua dosa yang telah berlalu yg sudah manusia lakukan akn dihpuskan oleh Allah,iblis dan syetan bersedih karna berarti nanti tak ada yg menemani dan mengikuti jejaknya ke NERAKA.Rapat dimulai dengan keputusan dan usulan singkat dengan rangkain 3F:
1.Food}usul si badung(syetan):Food inilah yg membuat manusia terutama para ibu2 sibuk membuat atau membeli kue-kue untuk lebaran di saat seharusnya sholat Tarawih,akibatnya masjid kosong akan ibu Rumah tangga.
2.Fashion}usul si betty:Fashion inilah yg akan berdampak besar terhadap berkurangnya jumlah jamaah tarawih masjid,sebab mereka semua sibuk nongkrong di mall-mall untuk membeli baju lebaran.
3.Fun}usul si dongo:Fun,disaat tiba malam takbiran begitu saat seharusnya menggemakan takbir di masjid,manusia sibuk akan arak arakan yg ujungnya makiat di jalanan,jalanan jadi macet,petasan merajalela sedsngkan masjid kosong akan takbir.
________udh ah cape bor___________


Lanjuut :)
JOSH ( Jomblo Sampai Halal )

Apakah kamu pernah melontarkan kata 'jomblo' kepada teman mu? Atau bahkan kamu pernah mendapat gelar 'jomblo' dari seorang teman?
Apa reaksi kamu saat berada di posisi itu? Apakah meratap sedih, menangis, cuek, masa bodoh, atau bahkan memaki-maki?

Sikap lain saat mendengar kata jomblo adalah mengernyitkan dahi seperti mendengar hal yang buruk atau negatif. Seolah terbayang di otaknya bahwa status jomblo berarti tidak mempunyai pasangan atau kuper.

Sebenarnya kata jomblo terbentuk dari kata jomlo (tanpa b) yang bermakna wanita tua. Sepadan dengan kata seperti panti jomlo, yaitu tempat orang-orang tua lanjut usia.
Kata tersebut merupakan metamorphosis (pergeseran bentuk) dari kata jomlo. Kata jomlo masa kini banyak dipahami maknanya sebagai orang yang tidak memiliki pasangan kekasih. Kata ini kemudian diadopsi oleh anak-anak muda sebagai bahasa proken (bahasa gaul) yang disematkan kepada mereka yang tidak memiliki kekasih.

Makna ini kemudian berkembang seiring penggunaan bahasa itu sendiri di masyarakat.
Dalam bahasa latin, jomblus artinya satu. Sendiri atau single.
Seorang disebut jomblo ketika hidup menyendiri atau dalam kesendirian.

Jomblo? Don't be sad guys "Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Mujadalah:11)

JOMBLO
Jenius, menjadi orang yang paling jenius menyikapi masa muda yang dipenuhi angan-angan kosong, lalu mengisinya dengan hal- hal yang baik .
Obyektif, berfikir obyektif dan rasional bukan imajinatif yang membualkan.
Motorik, memiliki kendaraan yang pasti untuk mengantarkan dan menikmati perjalanan masa muda kita ke 'terminal' masa depan.
Brilian, menggunakan otak brilian dan perilaku smart kita sebagai pemacu masa depan.
Leader, menjadi seorang pemimpin hebat bagi diri sendiri, sehingga bisa mengendalikan nafsu, emosi, dan keberingasan psikis.
Original, menjadi diri sendiri, menjaga kesucian diri, dan melanggengkan fitrah Tuhan, sehingga menjadi manusia termulia dihadapanNya.

____________- 

Mencari kesalahan orang lain lebih mudah, dari pada mengakui kesalahan pada diri sendiri..

Hidup itu bukan tentang bagaimana agar kita terlihat baik, Akan tetapi tentang bagaimana cara agar kita bisa berbuat baik..

Hidup itu bukanlah tentang bagaimana kita selalu mengikuti hawa nafsu, Akan tetapi tentang bagaimana cara agar kita mengalahkan hawa nafsu..

Hidup ini sebenarnya balance dan adil, ada hitam dan putih, Namun terkadang kita membiarkan diri tenggelam dalam warna hitam, sehingga kita tak bisa melihat yang putih..

Kebahagiaan akan bertambah bila kita bersedia untuk berbagi dengan sesama, terutama pada keluarga, baik keluarga inti maupun keluarga pasangan kita..

Barakallahu fikum..
_____--
• Perhiasan yang paling indah. Bagi seorang abdi ALLAH SWT; itulah ia perempuan SOLEHAH dia menghiasi dunia ini.

※ Aurat ditutup demi kehormatan, Kitab Al-Qur'an di daulatkan. Suami mereka ta'atinya. Walau perjuangan dirumah saja.

• Karena iman dan juga ISLAM, Telah menjadi keyakinan, Jiwa raga mampu dikorbankan, Harta kemewahan dileburkan.

※ Di dalam kehidupan ini, Dia mendapat kemuliaan, Bagai sekuntum mawar yang segar, Di tengah gelombang kehidupan.

Dari Abdullah bin Amr, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda;
“Sesungguhnya dunia ini adalah keindahan dan tidak ada keindahan di dunia ini yang lebih baik dari pada seorang perempuan SOLEHAH.” (HR. Ibnu Majah)

____-----
slam tidak mengenal hukum karma

“ Ga ah, aku takut kena karma”
“ Kamu dulu bohongin temen, sekarang kamu dibohongi. Itu namanya hokum karma”

Karma…
Apa sih makna dari kata “KARMA”? Kita sebagai muslim justru sering latah mengucapakan kata-kata itu. Iya apa iya?

Sebenarnya ada ga sih hukum di agama Islam? Jawabannya JELAS GA ADA Laaaah…

Karma adalah istilah dan doktrin yang bersumber dari Buddhism. Menurut sumber id.wikipedia.org, karma amat dijunjung tinggi dalam agama Buddha, sebagai sesuatu yang berpegang pada prinsip sebab akibat. "Kamma (bahasa Pali) atau Karma (bahasa Sanskerta) berarti perbuatan atau aksi. Jadi ada aksi atau karma baik dan ada pula aksi atau karma buruk. Saat ini, istilah karma sudah terasa umum digunakan, namun cenderung diartikan secara keliru sebagai hukuman turunan atau hukuman berat dan lain sebagainya.

Dalam Islam tidak ada istilah karma, yang bahwa Allah akan membalas manusia sesuai dengan perbuatannya. Jika baik, maka balasannya juga baik. Jika jelek, maka balasannya juga jelek. Yuq lihat Al- Qur’an dulu

“Barangsiapa yang mengerjakan kebajikan maka (pahalanya) untuk dirinya sendiri dan barangsiapa mengerjakan perbuatan jahat, maka (dosanya) untuk dirinya sendiri ; dan sekali-kali tidaklah Rabb-mu menganiaya hamba-hamba-Nya.” ( Surat Fussilat [41] ayat 46)

“Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya. Dan Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan sebesar zarrahpun, niscaya Dia akan melihat (balasan)nya pula.” (Az-Zalzalah ayat 7-8)

Jika ia bertaubat, maka Allah mengampuninya.
“Kecuali orang yang taubat, dan beriman dan mengerjakan kebajikan. Orang orang yang semacam itu akan diganti oleh Allah kejahatannya dengan berbagai kebajikan. Dan Tuhan Allah adalah Maha Pengampun dan Maha Penyayang.” (Surat Al-Furqan [25] ayat 70)

So? Ga ada kata KARMA di Islam, ati-ati ya kalo menggunakan kosakata dalam berucap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar