Sabtu, 18 Oktober 2014

About my twitter


Bismillah..
Mmmm… karena bingung mau bahas apa, jadi gue mau bahas sedikit tentang twitter gue nih. As you know.. selain facebook, twitter itu salah satu akun yang banyak diminati salah satunya peminatnya yaitu gue. Setelah beberapa tahun bermain ria dengan facebook, akhirnya bisa beralih ke yang lain juga. Sekarang  twitter jadi favorit gue, kenapa twitter? Soalnya dari sini gue bisa dapet  banyak ilmu dari akun-akun yang gue follow. Gue lupa bikinnya kapan yang pasti sih saat itu temen-temen belum banyak yang punya, alesannya sama seperti gue dulu yaitu karena ga seasik facebook. Dan ternyata oh ternyata.. pas mereka udah punya twitter, kicauan mereka jadi jauh lebih banyak dari gue. Hehehe.. *ga heran 

Selama ini gue juga suka berkicau di twitter *pengaruh yg gue follow nih. Kicauan gue di twitter isinya tentang apa yang gue tau, apa yang pernah gue alami dan sedang dialami, tentang catatan untuk diri gue, pendapat/pemikiran gue dan terkadang tentang hati juga. Yang pasti sih menurut apa yang gue pahami dan apa yang gue tau aja. Gue selalu berusaha untuk menjaga isi tweet gue, bukan tentang pencitraan, lebih dari itu untuk menjaga ketaatan kepada Allah, menjaga lisan untuk tetap baik.  Oh iya.. gue itu bukan salah satu tipe pengguna yang suka ngobrol di twitter, kenapa eh kenapa? Nih nih jawabannya..

1. Ada fasilitas yang menyediakan fasilitas chatting, salah satunya yaitu facebook. so gue pilih fasilitas chatting aja kalo pengen ngobrol atau bisa via direct message yang disedian twitter. Cukup menyimak aja kalo temen2 ngobrol di twitter :D
2. Gue ga terlalu suka aja kalo obrolan gue diketahui jutaan insan di dunia. *pede dikit :p
3. Tujuan utama gue buat twitter itu pengen berbagi apa yang gue tau, bukan berbagi tentang obrolan dan keseharian gue. Toh ga semua hal tentang gue harus diketahui banyak orang juga. Ga lucu aja kalo abis nyalon, mau lulur n maskeran harus dikasih tau ke semua orang. :D
4. Gue takut kalo esok ‘tiada’ akun gue menyisakan obrolan atau kata-kata yang sia-sia dan takut meninggalkan hal-hal yang menimbulkan dosa makanya gue usahain untuk selalu berkicau yang baik-baik aja. Bukan karena gue udah baik loh tapi karena gue ingin baik makanya berkicau yang baik-baik.
5. Yang terakhir yaitu karena gue pengen menghargai follower gue, ga tega aja kalo nyampah di TL mereka karena obrolan-obrolan gue. Hehehe..

Itu  menurut gue, kalo ga sepaham ya ambil yang baiknya aja. Oya di twitter itu ada fasilitas follow, nah karena dari kecil gue selalu tertarik mempelajari islam, makanya sebagian besar akun yang gue follow itu akun islam. Selain temen-temen gue, males juga kalo follow akun yang isinya ga jelas. Entah kenapa risih aja kalo baca twit yang isinya ngeluh, galau, sayang-sayangan dengan yang bukan mahromnya, nyinyir atau sejenisnya, mood n semangat berasa langsung turun gitu makanya kadang akun yang menurut gue ga bermanfaat itu diunfollow. *maaf yaaa… 

Masalah follow unfollow itu bukan masalah sombong atau ga sombong ko, tapi masalah apa yang ingin gue baca aja. Soalnya apa yang gue baca itu mempengaruhi karakter dan semangat gue. Kok bisa? Ya jelas bisa.. karena cara kerja akal manusia itu sederhana. Katanya sih, dalam level alami akal kita itu bekerja mirip-mirip “search engine”. Yang berarti informasi mana yang sering masuk ke akal, kemungkinan besar informasi itu yang kita keluarkan. Apapun yang kita terima baik baca atau dengar, bila itu terjadi secara berulang-ulang dan terus menerus maka dapat mempengaruhi pola pikir n dapat merubah diri kita gitu. Nah.. bisa dibayangin kan kalo kita terus-terusan follow akun ramalan, akun yang isinya galau dan ungkapan-ungkapan tentang cinta yang belum saatnya? Makanya gue unfollow aja akun-akun yang isinya bawa dampak negative buat diri gue..

“Bukan hanya lisan dan amal yang perlu dijaga | terjaganya lisan diawali terjaganya mata yang membaca, dan telinga yang menyimak” – Felix Siauw
Okee jangan cuma baca doang,gue perlu bukti nyata...bukti nyata nya itu lu sign in twitter-search ''@annisabur_ terus tinggal pencet deh 'Follow' gampangkan?terus lu mention gue "follback dun" wkwkwk bisa banget gue mencari kesempatan dalam kesempitan.SELAMAT MENCOBA SISTAH AND BRADAAHH :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar